Kemegahan Istana H. Azis Samual Politisi Partai Golkar

oleh -110 views
Istana H. Azis Samual
Istana H. Azis Samual.dok pn

POLITIK.PERDANANEWS.COM – BOGOR – Kemegahan Istana H. Azis Samual Politisi Partai Golkar Bogor. Dilansir dari laman You Tube pribadinya Azis Samual ia menceritakan kemegahan kediamannya yang disebutnya sebagai Istana H. Azis Samual dan Keluarga.

Istana mewah yang berdiri di atas tanah seluas 2000 meter lebih ini, terletak di komplek perumahan Bambu Kuning Blok A kawasan Bojong Gede Bogor.

Luas bangunan istana tersebut kurang lebih 2700 meter persegi  dengan konsep bangunan perpaduan 4 negara yakni Eropa, India, China dan Timur Tengah.

Luas bangunan istana 2700 meter persegi

Kemewahan istana ini sudah tampak dari sejak pertama kita masuk. Mengambil konsep Timur Tengah menyerupai pintu masuk Masjid Nabawi yang totalnya terdapat tujuh pintu di dalamnya.

Pada ruang tamu istana megah ini, kita akan disungguhi pemandangan lampu gantung mewah berlapis emas 18 karat yang dipesan khusus dari Madinah dengan harga yang tentunya pantastis.

Lampu berlapis emas 18 karat

Di ruang tamu juga dihiasi dengan berbagai lukisan khas dataran China. Salah satunya lukisan Harimau. Lukisan yang terletak di ruang tamu ini langsung diberikan oleh seorang biksu dari perguruan Shoulin China. Lukisan tersebut menggambarkan keberanian dan kewibawaan.

Ruang tamu dihiasi lukisan harimau dari China

Di lantai dasar istana ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas ruang keluarga dimana kita bisa menyaksikan interior bernuansa Timur Tengah.  Salah satu ruang keluarga dilengkapi dengan gambar suasana Ka’bah yang menambah suasana semakin terasa nyaman.

Di beberapa sudut lantai bawah istana ini, interiornya kental dengan nuansa Timur Tengah dimana dominasi warnanya putih berbalut emas sehingga terlihat lebih eksotis dan menambah kemegahan.

Ruangan didominasi warna putih berbalut gold

Istana ini difaslitasi ruang karaoke yang juga berfungsi sebagai  ruang Home Teater  serta Mini Bar di areal tengah turut melengkapi kemewahan lantai dasar istana keluarga ini.

Ruang Karaoke dan Mini Bar

Ruang makan justru menyajikan sesuatu yang berbeda. Ruangan ini ditata dengan sangat apik dan rapi. Dominasi warna emas di ruangan ini juga sangat kentara. Bahkan kursi-kursi makannya dibalut emas 18 karat serta langit-langit ruangan ini dihiasi dengan lampu kristal cantik yang khusus didatangkan dari Spanyol, membuat ruangan ini sangat mewah dan berkelas.

Ruang makan, krsinya berlapis emas 18 karat

Demikian juga dapurnya dilengkapi dengan arsitek bergaya modern dengan berbagai alat memasak yang canggih dan modern pula.

Dapur modern ala Eropa

Berkunjung ke lantai dua kita akan disungguhkan dengan model arsitektur khas India menghiasai are tangga menuju lantai dua.

Dari lantai dua kita bisa menyaksikan megahnya interior dan menikmati lampu gantung berlapis emas yang khusus dipesan dari Madinah.

Lampu gantung berlapis emas

Di sisi luar atau di halaman instana ini tepatnya di samping ruang keluarga terdapat kolam renang pribadi yang ditepi kolamnya dihiasi dengan pohon-pohon Kurma yang menambah suasana teduh dari istana H. Azis dan keluarga.

Kolam renang berhias pohon Kurma

Sementara di lantai paling atas kita akan terpukau dan mata kita dimanjakan dengan arsitek khas Eropa. Kita akan disungguhi tiga buah kubah dilengkapi dengan patung kuda khas negeri Matador Spanyol.

Kubah ala negeri matador, Spanyol

Area lantai paling atas juga menjadi spot paling menarik sebab di area tersebut terdapat kolam ikan, taman tempat bersantai ria, serta musholla tempat melaksanakan ibadah shalat.

Areal santai di lantai paling atas

Begitulah sekilas tentang istana H. Azis Samual dan keluarga. Seorang politisi Partai Golkar yang tinggal di Bojonggede kabupaten Bogor. (sbr/pn)