, , , ,

Terlibat Kudeta, Jhoni Allen Marbun Dipecat dan Di-PAW

oleh -201 views
Terlibat Kudeta, Jhoni Allen Marbun Dipecat dan Di-PAW
Terlibat Kudeta, Jhoni Allen Marbun Dipecat dan Di-PAW. harianhaluan.com

PERDANANEWS.COM – JAKARTA – Terlibat Kudeta, Jhoni Allen Marbun Dipecat dan Di-PAW. Kisruh kudeta pemimpin sah partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) menelan korban. Mereka yang terlibat aksi kudeta dipecat dan di-PAW oleh partai demokrat.

Diantara 7 orang  kader Demokrat  yang dipecat tersebut ialah Jhoni Allen Marbun. Kader Demokrat yang cukup potensial.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Herzaky mengatakan bahwa partainya akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) kepada Jhoni Allen Marbun dari anggota DPR RI Fraksi Demokrat secepatnya.

“Terkait status Jhoni Allen Marbun sebagai Anggota DPR RI akan dilakukan PAW (Penggantian Antar Waktu) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya, Jumat (26/2/21).

Tujuh orang kader Demokrat yang dipecat karena terlibat upaya kudeta pimpinan pusat Demokrat ialah Jhoni Allen, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

Herzaky mengatakan dengan dipecatnya 7 orang kader Demokrat tersebut  maka hak dan kewajibannya sebagai Anggota Partai Demokrat tidak berlaku lagi.

“Termasuk larangan bagi mereka untuk menggunakan seragam, atribut, simbol, lambang dan identitas Partai Demokrat,” papar Herzaky

Namun demikian Herzaky menegaskan bahwa para kader muda Demokrat, harus senantiasa menghormati dan menghargai para kader senior dan pendahulu mereka.

Herzaky  juga menyampaikan apresiasi DPP Partai Demokrat  juga ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya  atas soliditas para pemilik suara sah.

Juga ucapan terimakasih disampaikan kepada para kader, para pengurus dan para senior di seluruh pelosok Indonesia yang telah mendukung serta menunjukkan kesetiaan serta kebulatan tekadnya kepada kepemimpinan AHY yang sah .

“Untuk menjaga kedaulatan, kehormatan, integritas dan eksistensi Partai Demokrat dan kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang sah,” pungkasnya

Kisruh kudeta partai Demokrat bermula dari siaran pers yang dilakukan oleh ketua umum partai Demokrat AHY yang menyampaikan bahwa ada orang istana yang ingin mengkudeta pimpinan partai demokrat yang sah.

Semabari menyampaikan hal demikian AHY juga menyertakan surat permintaan klarifikasi keterlibatan orang istana dalam kasus kudeta partai Demokrat  kepada presiden.

Rencana kudeta tersebut akhirnya makan korban di mana tujuh kader Demokrat dipecat karena terindikasi menjadi otak dari upaya kudeta. (sbr/pn)