, , , ,

Kota Bekasi Butuh Kolaborasi untuk Atasi Banjir

oleh -156 views
Partai Gelora ajak kolaborasi
Kota Bekasi Butuh Kolaborasi untuk Atasi Banjir. dok dpd gelora kota bekasi

“Faktanya lahan resapan air di kota Bekasi sudah semakin berkurang, jangankan kita bicara tentang ruang terbuka hijau, soal resapan air ini pun sangat minim sekali, karena sekarang sudah banyak berdiri gedung- gedung, maka itu digiatkan kembali program penghijauannya, serta pemerintah harus lebih aktif lagi dalam rangka memprioritaskan anggaran-anggaran yang memang dapat menyelesaikan masalah banjir seperti perbaikan sungai dan drainase” beber Ariyanto.

Menurut mantan politisi  PKS yang kini menjadi Ketua DPD Gelora Kota Bekasi itu mengatakan bahwa banjir di kota Bekasi setidaknya terjadi oleh 2 sebab.  Pertama banjir disebabkan oleh intensitas hujannya yang terlalu tinggi sehingga drainase yang ada tidak mampu mengaliri air sebagaimana mestinya, karena memang perumahan-perumahan di kota Bekasi sudah banyak perumahan lama dimana sidementasinya sudah sangat tinggi.

Adapun penyebab yang kedua ialah karena faktor jebolnya tanggul atau meluapnya kali bekasi. ini juga PR yang harus diselesaikan namun tidak bisa sendirian. Pemerintah kota bekasi harus kolaborasi bersama pemerintah pusat, pemerintah provinsi, bersama dengan stakeholder lainnya termasuk sektor usaha, sektor swasta dan juga masyarakat.

“Gerakan kolaborasi inilah yang harus di lakukan pemerintah kota Bekasi, Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi akan sangat mendukung, dan kami juga siap berkolaborasi bersama dengan seluruh elemen termasuk pemerintah dan juga masyarakat” tutur Ariyanto.

Ariyanto mengatakan bahwa berkolaborasi dengan masyarakat itu penting agar masyarakat mulai sadar diri, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.