, , , ,

Kota Bekasi Butuh Kolaborasi untuk Atasi Banjir

oleh -134 views
Partai Gelora ajak kolaborasi
Kota Bekasi Butuh Kolaborasi untuk Atasi Banjir. dok dpd gelora kota bekasi

PERDANANEWS.COM – KOTA BEKASI – Kota Bekasi Butuh Kolaborasi untuk Atasi Banjir. Setelah mendatangi titik-titik banjir serta memberikan bantuan kepada korban banjir beberapa hari yang lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Bekasi menyikapi permasalahn banjir di kota Bekasi. setelah menyerap aspirasi masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah kota Bekasi, mereka korban banjir sangat mengharapkan peran serta yang lebih serius dari pemerintah kota Bekasi serta DPRD dalam hal penanganan banjir, mereka sudah bosan terhadap banjir yang sudah semakin sering dialami.

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan pihaknya menghimbau kepada pemerintah kota Bekasi agar lebih serius menangani banjir di kota metropolitan baru itu. Ariyanto berharap pemerintah kota bekasi membangun sinergitas serta berkolaborasi dalam mengatasi banjir yang makin sering terjadi.

“Kami menghimbau kepada pemerintah kota Bekasi agar lebih serius menangani bencana banjir ini, pemerintah harus membangun gerakan kolaborasi sesama elemen anak bangsa, sesama stakeholder masyarakat kota Bekasi dalam rangka mengatasi banjir ini, kami yakin bahwa pemerintah kota Bekasi tidak mungkin bisa sendirian dalam menghadapi banjir, banyak sektor yang harus di sentuh, banyak sektor yang harus digerakan terutama partisipasi masyarakat, kita bisa mulai dari persoalan kecil dan sederhana, kita gerakan kolaborasi sesama masyarakat misalnya program penghijauan digiatkan kembali seperti menanam pohon” kata Ariyanto melalui pres rilis yang diterima tendabesar, Kamis, (25/2/2021).

Ariyanto juga menyoroti lahan resapan yang makin menipis di kota Bekasi. Menipisnya lahan resapan akibat maraknya pembangunan gedung-gedung pencakar langit di kota tersebut. Ariyanto menyarankan agar pemeerintah kota Bekasi memperioritaskan anggaran untuk alokasi penanganan banjir karena banjir kini menjadi langganan masyarakat kota Bekasi.